Dasar

Tehnik Dasar

Bagian ini menjelaskan dasar-dasar Excel.
  1. Ribbon: Excel memilih ribbon tab Home ketika Anda membukanya. Pelajari cara untuk meminimalkan dan menyesuaikan tampilan Ribbon.
  2. Workbook: workbook adalah kata lain file Excel Anda. Excel secara otomatis membuat workbook kosong ketika Anda membukanya.
  3. Worksheets: worksheet adalah kumpulan cell-cell di mana Anda menyimpan dan memanipulasi data. Secara default, setiap buku kerja Excel berisi tiga lembar kerja.
  4. Format Cells: Ketika kita memformat cell di Excel, kita mengubah tampilan angka tanpa mengubah jumlah itu sendiri.
  5. Find & Select: Pelajari cara menggunakan fitur khusus Excel's Find, Replace and Go To.
  6. Template: Daripada membuat sebuah workbook Excel dari awal, Anda dapat membuat workbook berdasarkan template. Ada banyak template gratis yang tersedia, yang siap untuk digunakan.
  7. Validasi Data: Gunakan validasi data dalam Excel untuk memastikan bahwa pengguna memasukkan nilai-nilai tertentu ke dalam cell.
  8. Keyboard Shortcuts: Cara pintas keyboard memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal dengan keyboard Anda bukan mouse Anda untuk meningkatkan kecepatan Anda.
  9. Print: Bab ini mengajarkan Anda bagaimana untuk mencetak lembar kerja dan bagaimana mengubah beberapa pengaturan cetak penting dalam Excel.
  10. Share: Pelajari cara untuk berbagi data Excel dengan dokumen Word dan file lainnya.
  11. Protect: Encrypt file Excel dengan password sehingga membutuhkan password untuk membukanya.

0 komentar

Posting Komentar